JUNIPER - TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 27 Maret 2018

JUNIPER

Juniper Networks adalah perusahaan Teknologi Informasi yang bermarkas di Sunnyvale, California. Perusahaan ini mendesain, menjual layanan dan perangkat-perangkat jaringan IP (Internet Protocol). Selain itu Juniper juga bekerjasama dengan Nokia Siemens Networks, Ericsson, dan Alcatel-Lucent dalam menyediakan solusi jaringan IP/MPLS (Multiprotocol Label Switching) bagi pelanggan.

Produk Juniper terdiri atas keluarga router T-series, M-series, E-series, MX-series, dan J-series, Switch ethernet EX-series, perangkat optimasi WAN WX-series, dan perangkat Session & Resource Control (SRC), Juniper membuat OS yang berbasis CLI, yaitu JUNOS atau Juniper Operating System.

Jenis-jenis Perangkat juniper

M-Series Router 
Biasa di sebut Multiservice Edge Router. perangkat ini biasanya digunakan di Corporate seperti Service Provider Network, dengan 7 Gbit/s up to 320 Gbit/s of throughput, M40 router. M40 router adalah product pertama yang di rilis pada tahun 1998.

troubleshootingkomputer.com
Gambar Router M-Series

J-Series Router 
Router kelas Enterprise ini yang disebut Modular Router. Perangkat ini banyak di gunakan oleh perusahaan besar yang memiliki banyak cabang yang luas, karena router seri J ini dapat mengolah data untuk Server, VoIP, Remote Access, CRM/ ERP / SCM. Troughput yang stabil dengan fleksibelitas dan juga fitur – fitur canggih untuk routing, QOS, Security, manajement perfomance.

troubleshootingkomputer.com
Gambar Router J-Series

T-Series Router
Adalah core router dirancang untuk kelas tinggi dengan troughput dari 320 Gbit/s sampai 2,56 Tbit/s dengan tingkat maximum forwarding rate 30.7 juta pps. Router ini juga memberikan Virtualisasi untuk core
network.

troubleshootingkomputer.com
Gambar Router T-Series

E-Series Router
Router jenis ini sangat cocok dipakai untuk Routing Protocol dimana mendukung BGP-4, IS-IS, OSPF dan RIP, Seri ini juga ideal digunakan untuk Penyedia layanan dengan operasi kapasitas yang tinggi POPs.

troubleshootingkomputer.com
Gambar Router E-Series

MX-Series 
Di rancang untuk meningkatkan inisiatif teknologi informasi terdepan mempunyai fungsi untuk penggabungan data center, virtualisasi server dan kesinambungan teknologi informasi. Kemampuan hi port-density routing dan switching yang memungkinkan penghematan daya listrik, ruang, serta biaya pendinginan hingga 50%.

troubleshootingkomputer.com
Gambar Router MX-Series

Dibawah ini beberapa model dari juniper yang sering di gunakan :
M-Series : M7i, M10i, M40e, M120, M320
J-Series : J2320, J2350, J4350, J6350
T-Series : T320, T640, T1600, TX Matrix, TX Matrix Plus
E-Series : E120, E320, ERX310, ERX705, ERX710, ERX1410, ERX1440
MX-Series : MX80, MX240, MX480, MX960

Tidak ada komentar:

Posting Komentar