Hotspot - TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
WELCOME TO MY BLOG

Jumat, 12 Januari 2018

Hotspot

Assalamualaikum Wr.Wb
Hai - hai kembali lagi nih, saya ucapkan terimakasi kepada para pembaca semua yang udah sempat baca blog ini maaf jika masih banyak kekurangan.



Latar Belakang
Latar belakang blog ini merupakan suatu wujud saya dalam mencapai target saya dalam minggu ini.

Maksud dan Tujuan
Untuk menambah ilmu saya

Pengertian

Hostpot adalah lokasi fisik dimana orang dapat mengakses internet, biasanya menggunakan teknologi wi-fi yang melalui jaringan lokal nirkabel dengan menggunakan router yang terhubung ke penyedia layanan internet.

Sejarah

Konsep ini pertama kali ditemukan pada tahun 1993 oleh Bret Stewart sewaktu konferensi networld dan inrerop di San Fransisco dengan pemanfaatan teknologi ini , setiap orang dapat mengakses jaringan internet melalui komputer/laptop/Hp/ DLL yang mereka miliki dilokasi-lokasi area bersinyal ini tersedia, tentunya dengan perangkat komputer/laptop/Hp memiliki teknologi Wi-fi.

Pada umumnya peralatan area bersinyal wi-fi menggunakan standarisai WLAN IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g. teknologi WLAN ini manpu memberikan kecepatan akses yang tinggi hingga 11 Mbps (IEEE 802.11b) dan 54 Mbps (IEEE 802.11g) dalam jarak hingga 100 meter.

Jenis-jenis Hotstpot
  • Free Hotspot
Merupakan jenis Hotspot dimana publik dapat mengakses jaringan dengan bebas . pada kasus ini admin sebagai orang yang mengontrol jaringan menonaktifkan persyaratan otentifikasi dan  membuka koneksi jaringan sehingga siapapun bisa mengakses jaringan tersebut.
  • Hotspot Berbayar
Yaitu hotspot yang dibayar langsung kepemilik gedung, biasanya pada restourant atau kedai kopi. mereka mengambil kebijakan untuk memberikan service kepada pengguna area bersinyal untuk menalangi biaya unlimited ADSL ke internet.
  • Hotspot yang ke operator area bersinyal WI-FI
Operator area bersinyal wifi ini merupakan jaringan internasional yang bersifat global dengan banyak sekali pengguna yang berpindah tempat secara internasional. jenis area bersinyal ini biasanya akan lebih menarik bagi mereka yang memiliki banyak pengguna yang datang dari mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar